Rabu, 29 September 2010

Do’a Nabi Musa as

Bismillah,

Salah satu doa yg sering saya panjatkan adalah doa Nabi Musa as. Doa ini diambil dari surat Thaha (20) mulai dari ayat 25-28.

Doa tersebut berbunyi sebagai berikut:

“Ya Tuhanku, lapangkanlah untukku dadaku,
dan mudahkanlah untukku urusanku,
dan lepaskanlah kekakuan dari lidahku,
supaya mereka mengerti perkataanku.”

Dari salah satu riwayat yg pernah saya baca, doa ini dipanjatkan Nabi Musa as saat hendak bertemu dan ‘melabrak’ Firaun. Salah satu hal yg saya ingat dari Nabi Musa as, dari cerita yg pernah saya dengar saat saya kecil, Nabi Musa as mempunyai ‘masalah’ dengan lidahnya, sehingga terkadang kata-katanya tidak terdengar jelas dan sulit untuk berkata-kata.

Doa ini sering saya panjatkan apabila menemui salah satu hal berikut:
- hendak menyelesaikan satu masalah
- hendak interview (pekerjaan)
- hendak ujian
- mesti menemui seseorang yg cerewet/galak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar