Senin, 30 November 2009

Selamat Tinggal, Cinta...


Sulit rasanya untuk tetap mempertahankan cinta bila si dia sudah mulai membosankan, hubungan cinta sudah jalan di tempat, dan ehm, ada cowok baru yang bikin kita jatuh cinta.

Kalau begitu sih, kita seharusnya tahu memang sudah saatnya untuk bilang selamat tinggal, cinta! Daripada sang mantan jadi musuh, ini, nih, tiga cara mutusin hubungan yang lebih 'halus'.

1. Terbuka

Lebih baik bicara secara terbuka calon mantan kita bahwa kita sudah tidak merasa nyaman ngejalanin hubungan dengannya lagi.

Cara ini 'paling terhormat' karena kita tidak perlu 'sembunyi' kalau berpapasan dengannya. Selain itu, mantan kita bakal lebih menghargai sikap kita yang berani berterus terang padanya.

2. Pesan Tertulis

Nulis surat (atau e-mail) boleh-boleh saja kalau terpaksa. Siap-siap bertemu atau menelepon dia untuk mendengarkan reaksinya (kalau perlu).

3. Berlalu dengan Sendirinya

Ini dia cara mutusin hubungan yang biasanya 'dibantu' jarak dan waktu. Contohnya, kita dapat beasiswa ke luar negeri. Dia di sini janji tetap setia. Mula-mula, sih, kita menelepon atau mengirim e-mail dua kali seminggu.

Lama-lama seminggu sekali, lalu sebulan sekali, dua bulan sekali... dan akhirnya, nggak pernah sama sekali. Alasannya, kita sibuk banget atau memang ada cowok lain. Dia pun nggak pernah menanyakan kabar kita.

Ya sudah... lama-lama, kita dan si dia tahu-sama-tahu kalau kalian berdua sudah putus...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar