Selasa, 15 Desember 2009

Ternyata Anak Kecilpun mengerti pentingnya PERSAHABATAN


Saturday, June 05, 2004Pagi tadi saat ku melangkahkan kaki keluar pintu rumah, tiba-tiba telepon dekat akuarium berdering. Dan segera aku berlari untuk mengangkatnya.Say hallo “Malik, Assalamu’alaikum … ada yang bisa dibantu…?”:)itu yang biasa kukatakan sebagai salam pembuka, walaupun agak anech kedengarannya, tapi bagiku itu adalah sebuah salam persahabatan.Jawaban dari seberang pun terdengar “Bisa bicara dengan Rahma Ka’? (Oh ternyata sebuah suara anak perempuan kecil:)dan “Dari siapa ?”tanyaku kemudian.”Temannya Ka!” “Maaf namanya?”,”Shafa” (Ingat ya, namanya Shafa). Akupun segera mendatangi adikku yang saat itu sedang mencuci piring di belakang rumah.”De’ Ada telpon, dari shafa”. Ku urungkan niat untuk segera berangkat. Sengaja aku tunggu adikku hingga selesai berbicara dengan kawannya itu,dan ternyata benar saja tak lama kemudian adikku pun meletakkan gagang telpon ketempat semula. Aku dan Ayahku pun serempak bertanya,”Dari siapa De’?”,”Shifa” jawabnya.Oh, anak perempuan kawan kerja Ayahku yang rajin ibadahnya, gumamku dalam hati.”Ngapain de’?”,”Shifa mau ujian, dia minta do’ain”.Aku dan Ayah pun pun tersenyum, sambil tersenyum Ayah berkata “Masih ingat ya Shifa sama Ama (panggilan Adikku, dari Rahma)” dan ternyata Ibu mendengar keributan kecil di ruang depan, sebuah perkataan yang tak jauh beda dari Ayah pun meluncur deras dari Ibu “Dia (Shifa) berarti lagi ujian sekarang ya, trus berarti interlokal dong dari sana?berarti mahal kan Yah (Ayah),tuch kan Shifa masih inget sama Ama!,jangan lupa do’akan”,deg’…tersentak aku mendengar Ibu mengatakan itu,seorang anak kecil MENGERTI ARTI PENTINGNYA SUPPORT SHE BEST FRIEND.Dan hal ini sesuai dengan perkataan Rosululloh SAW “Seorang kawan yang mendo’akan saudaranya tanpa sepengetahuannya itu, akan di IJABAH oleh Alloh” Amiin. Seketika itu juga aku teringat syair dari sebuah lagu :”Letakkanlah tanganmu di atas bahuku, biar terbagi beban ini … bersama MENGHADAPInya.” Ach … begitu indahnya UKHUWAH/PERSAHABATAN.
Pikirku pun melayang ke SAHABAT-SAHABATku,MAAFkan jika pernah aku melalaikan dan mengurangi timbangan hak UKHUWAH di antara Qt.
“Fawatsiqillahumma Rabithataha …”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar